Return to site

Ciri Penyakit Gagal Ginjal Pada Wanita

UNTUK PEMESANAN VIA SMS/WA : 0852 8152 1415

 Makanan Penyebab Batu Ginjal untuk Diwaspadai dan Makanan yang Baik Bagi Penderita Batu Ginjal serta Pengobatan Batu Ginjal secara Herbal
PENYAKIT BATU GINJAL
Makanan Penyebab Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan pada ginjal yang bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa menjadi penyebab sejumlah penyakit kronis. Sementara itu, perlu diingat lagi bahwa ginjal adalah organ vital tubuh manusia yang berperan dalam mengeluarkan sekaligus menjadi penyaring limbah dalam tubuh.Makanan yang dihindari penyakit batu ginjal

Ketika pola makan dan minum kita tak terjaga dengan baik, maka ginjal pun bisa menjadi sasaran penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Batu ginjal tak terbentuk begitu saja, ada sejumlah makanan penyebab batu ginjal sekaligus juga sejumlah minuman yang patut untuk Anda tahu dan juga waspadai.

Sarden

Batu ginjal bisa terjadi atau terbentuk di dalam tubuh dikarenakan asupan makanan yang mengandung zat purin tinggi. Purin sendiri adalah senyawa organik yang memang dikenal baik dapat mendukung peningkatan aroma. Sarden adalah contoh sumber makanan yang kaya purin di mana jika Anda sudah berisiko tinggi terkena batu ginjal dan sering-sering mengonsumsinya, maka batu ginjal pun bisa terbentuk secara lebih mudah.

Daging Merah

Daging juga merupakan makanan lainnya yang kelihatannya baik dan aman-aman saja namun mampu menaikkan risiko terkena batu ginjal. Daging merah merupakan makanan yang memang menjadi salah satu jenis makanan yang manusia perlu konsumsi supaya nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi dengan baik.

Hanya saja, penting juga untuk mengingat bahwa daging kaya akan protein yang bila dikonsumsi terlalu banyak tanpa diimbangi dengan diet sehat akan mampu menjadi pemicu gangguan kesehatan pada ginjal. Karena limbah protein tak mudah dibuang dari tubuh, ini akan memberikan tekanan pada ginjal dan akhirnya membentuk batu ginjal karena adanya kandungan asam urat tinggi juga.

Minuman Berkarbonasi

Beberapa jenis minuman pun ada yang tak sebaiknya dikonsumsi berlebihan karena berisiko membentuk batu ginjal secara mudah di dalam tubuh. Minuman karbonasi adalah yang paling banyak diminati namun sangat perlu dibatasi. Bukan hanya batu ginjal, tapi risiko penyakit ginjal pun menjadi cukup besar karena konsumsi berlebihan akan minuman jenis ini.

Banyak orang yang belum tahu atau tak menyadari minuman apa saja yang termasuk di dalam kategori minuman karbonasi. Berikut ini adalah contohnya:

  • Minuman berenergi
  • Minuman soda
  • Minuman jus kemasan

Kelihatannya memang menyenangkan bukan menikmati minuman jus kemasan? Namun terlalu sering juga tak bagus untuk kesehatan ginjal apalagi kalau tak diimbangi dengan konsumsi air putih cukup.

Garam

Garam merupakan kebutuhan tubuh setiap manusia juga, namun ketika terlalu berlebihan akhirnya dapat menjadi hal berbahaya bagi kesehatan. Makanan yang mengandung sodium tinggi memang banyak digemari, namun sayangnya hal ini mampu mengancam kesehatan tubuh.

Sodium yang biasanya ada dalam garam akan memperbesar potensi menderita batu ginjal karena asupan sodium yang sangat tinggi bakal menjadi pemicu kadar kalsium pada urine yang meningkat. Makanan-makanan di bawah inilah yang patut untuk Anda batasi mulai dari sekarang karena tinggi garam/sodium:

  • Sereal instan
  • Mie instan
  • Kacang-kacangan yang telah melalui proses diasinkan.
  • Saus
  • Kecap
  • Sosis
  • Ham
  • Nugget
  • Bacon
  • Makanan kaleng

Ada banyak kasus batu ginjal yang pembentukannya dipicu oleh kalsium yang terlalu banyak diasup oleh tubuh. Bukan lantas berarti kalsium harus sama sekali tak dikonsumsi karena pada dasarnya tubuh juga tetap memerlukan kalsium sebagai salah satu mineral penting yang melindungi dan menjaga kesehatan tulang.

Kalsium yang ada makanan tak akan membuat risiko batu kalsium oksalat meningkat, ini semua karena kalsium pada saluran pencernaan berpotensi besar untuk memiliki ikatan dengan oksalat yang berasal dari makanan. Hal inilah yang diduga mampu menjadi pencegah oksalat untuk masuk ke aliran darah serta saluran kencing sehingga tak memicu pembentukan batu ginjal.

Untuk yang sudah positif menderita batu kalsium oksalat, jangan ragu untuk tetap mengonsumsi kalsium karena tubuh tetap membutuhkan mineral ini untuk tulang dan gigi. Demi keamanan kesehatan Anda, cobalah konsultasikan dengan dokter tentang kadar asupan yang benar. Pada umumnya, orang-orang yang pernah menjadi penderita batu ginjal akan mengonsumsi setidaknya 800 mg/hari.

Makanan yang Mengandung Oksalat

Batu ginjal dapat terbentuk karena terbiasa juga mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan oksalat. Oksalat sendiri sebetulnya dihasilkan oleh tubuh kita sendiri, yakni dari hasil sampingan pemecahan vitamin C. Tapi masalahnya, jumlah oksalat pada urine kita akan meningkat ketika terus-menerus mengonsumsi makanan kaya oksalat.

Oksalat yang terlalu banyak jumlahnya kemudian mampu menjadi dengan kalsium dan akhirnya justru memicu pembentukan batu kalsium oksalat. Itulah alasan mengapa Anda perlu mulai mempertimbangkan untuk membatasi makanan-makanan beroksalat tinggi di bawah ini:

  • Almond
  • Kiwi
  • Coklat/kokoa
  • Okra
  • Bayam
  • Bit
  • Produk kedelai
  • Bekatul dari gandum
  • Kacang mede
  • Makanan yang mengandung vitamin C tinggi

Pemanis Buatan

Pemanis buatan memang membuat makanan atau minuman menjadi jauh lebih nikmat, namun sakarin atau jenis pemanis buatan lainnya mampu menaikkan potensi Anda menderita batu ginjal. Ingat bahwa di dalam pemanis buatan ada kandungan kimia yang dapat menyebabkan batu ginjal maupun penyakit ginjal. Alangkah lebih disarankan untuk menggantinya dengan tebu atau madu yang lebih alami.

Kafein

Bukan hanya tekanan darah tinggi saja yang mampu disebabkan oleh konsumsi kafein yang berlebih, melainkan juga batu ginjal dan penyakit ginjal lainnya. Kafein tak hanya mendukung pembentukan batu ginjal, tapi juga ikut menjadi penyebab munculnya infeksi di bagian ginjal.Tanpa diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup, kafein mampu membuat Anda menderita sakit ginjal. Kasus kerusakan ginjal sudah cukup banyak di mana penyebabnya juga banyak yang dikarenakan konsumsi kafein tanpa minum air putih yang banyak setiap harinya.

Contoh minuman yang mengandung kafein adalah kopi dan teh di mana teh ini juga masih termasuk di dalam makanan/minuman yang mengandung oksalat tinggi. Kafein memang menjadi hal utama yang akan dicari ketika ingin begadang, namun terlalu sering hanya akan merugikan diri sendiri, terutama organ ginjal Anda.

Karbohidrat Murni

Pembentukan batu ginjal tak hanya terjadi karena zat purin atau kalsium yang menumpuk bersama pada urine. Karbohidrat murni pun bisa menjadi penyebab secara tak langsung. Batasilah makanan-makanan berkarbohidrat murni seperti:

  • Tepung halus
  • Gula
  • Nasi putih

Membatasi makanan-makanan tersebut adalah cara tepat agar batu ginjal tak mudah terjadi. Ini karena karbohidrat murni mengandung insulin yang cukup tinggi di mana inilah yang memicu infeksi saluran kencing dan otomatis berpotensi juga membentuk batu ginjal.

Produk Susu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalsium mampu menjadi salah satu penyebab batu ginjal. Kalsium merupakan mineral paling tinggi di dalam produk susu dan itulah mengapa susu menjadi sumber makanan yang sangat dianjurkan untuk menyehatkan tulang serta gigi. Kalsium berlebih dari susu juga bisa berbahaya untuk kesehatan ginjal Anda. Berikut ini adalah produk-produk susu yang bisa dibatasi:

  • Roti susu
  • Susu
  • Keju

Alkohol

Mengonsumsi alkohol berlebih bukan hanya mengancam kesehatan sistem saraf otak, melainkan juga bisa membuat ginjal dan hati mengalami kerusakan. Fungsi normal ginjal yang penting bagi kelangsungan hidup kita dapat terganggu oleh efek alkohol.

Risiko batu ginjal dapat meningkat karena mengonsumsi alkohol dalam takaran yang berlebihan. Oleh karena itu, supaya batu ginjal tak gampang terbentuk karena konsumsi alkohol, imbangi dengan mengonsumsi air putih 8-10 gelas setiap hari agar ginjal tetap sehat. Batasi konsumsinya lebih dulu kalau Anda belum bisa menghentikan kebiasaan minum secara langsung.

Demikianlah sejumlah daftar makanan penyebab batu ginjal yang kiranya masuk di dalam daftar makanan dan minuman untuk dibatasi mulai dari sekarang jika Anda rentan terkena batu ginjal.

6 Jenis Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Ginjal berfungsi untuk menyaring kotoran dari dalam darah dan mengirimnya ke kandung kemih menjadi urine (air kencing). Selain itu ginjal juga mengatur tekanan darah, mengatur penyerapan air, mengendalikan keasaman dalam tubuh, dan menyeimbangkan kadar elektrolit (kalium, fosfor, dan kalsium). Karena fungsinya yang vital tersebut, mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal tentu dapat memperingan dan memudahkan pekerjaan ginjal. Apalagi bagi orang yang memang memiliki gangguan fungsi ginjal karena kondisi tertentu.

Jangan salah, makanan yang baik untuk ginjal itu tidak perlu yang mahal-mahal, kok. Makanan rumahan yang bisa ditemukan dengan mudah di pasar pun bisa membantu Anda menjaga kesehatan ginjal. Simak daftar lengkapnya berikut ini, yuk.

Apa saja jenis makanan yang baik untuk ginjal?

1. Buah ceri

Buah-buahan kecil yang sering menjadi penghias kue ternyata baik untuk ginjal. Buah ini memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin K, folat, vitamin B6, magnesium, dan sitrat. Semakin asam ceri, menandakan bahwa kadar sitrat pada buah tersebut juga tinggi. Sitrat mengurangi asam urat dalam aliran darah, sehingga mempermudah fungsi ginjal untuk mengendalikan keasaman dalam tubuh. Selain baik untuk ginjal, buah ceri juga mengurangi terjadinya risiko penyakit asam urat. Selain sitrat, ceri juga mengandung kalium rendah.apa yang dimaksud penyakit batu ginjal

2. Kayu manis

Kayu manis dikenal dengan manfaatnya untuk mengatur kadar glukosa. Hal ini tentu dapat membantu tubuh mengelola glukosa dengan lebih baik dan memberi perlindungan tubuh dari gangguan gula darah. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dapat memperberat kerja ginjal. Oleh karena itu, kelebihan glukosa yang dihasilkan dari penyakit diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal.

3. Kumis kucing

Kumis kucing, dikenal juga sebagai java tea, berasal dari tanaman Orthosiphon stamineus. Tanaman ini biasa ditemukan pada ramuan gangguan ginjal sejak lama. Mengonsumsi ekstrak kumis kucing ini dapat mendukung fungsi ginjal, yaitu menyeimbangkan gula dalam darah, menjaga tekanan darah, dan memberikan antioksidan bagi tubuh. Selain mendukung fungsi ginjal, kumis kucing juga membantu fungsi hati dan saluran pencernaan.

Namun, bila Anda ingin mengonsumsi suplemen kumis kucing dalam bentuk apapun, Anda wajib berkonsultasi dulu dengan dokter Anda. Pasalnya, bisa saja dalam suplemen herbal tersebut ada kandungan tertentu yang justru membahayakan ginjal.

4. Bawang

Bawang mengandung quercetin yang membantu mencegah kerusakan terhadap ginjal bagi perokok. Sedangkan untuk non-perokok quercetin dan lemak membantu fungsi ginjal dalam menyaring darah dari kotoran. Bawang ini dapat digunakan sebagai rempah-rempah untuk menambahkan rasa sehingga mengurangi penggunaan garam.

Pasalnya, penggunaan garam yang berlebih dalam makanan akan memperberat kerja ginjal. Pada pasien disfungsi ginjal, garam tidak akan dicerna dan dibuang dengan baik sehingga berisiko menyebabkan pembengkakan dan retensi cairan.

5. Sayuran rendah kalium

Pasien penyakit ginjal biasanya dianjurkan untuk membatasi asupan mineral kalium. Padahal, mineral ini banyak ditemukan dalam sayuran hijau. Lalu apakah artinya Anda harus mengurangi makan sayur? Tentu tidak. Anda bisa memilih berbagai sayuran yang rendah kalium. Di antaranya yaitu kembang kol, kubis, lobak, timun, dan terong.

6. Apel

Apel tinggi antioksidan dan relatif rendah kalium. Apel juga tinggi serat dan memiliki senyawa antiradang, yang bisa membantu memperbaiki fungsi ginjal. Jadi apel adalah makanan yang baik untuk ginjal karena rendah kalium sehingga ginjal tidak bekerja berat untuk memproses kalium saat kita mengonsumsinya.

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit Batu Ginjal adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit Batu Ginjal.

Galgin Karomah + Gang Jie dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit wasir anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Batu Ginjal bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Batu Ginjal bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami

obat batu ginjal

"Galgin Karomah & Gang Jie dari De Nature Indonesia"

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300901. dan POM TR.173300491.

PAKET OBAT BATU GINJAL @ RP 295.000,- (GALGIN KAROMAH + GANG JIE)

Beli Satuan:

1 Botol Galgin Karomah : Rp 150.000 ,-

1 Botol Gang Jie : Rp 150.000 ,-

(Belum termasuk Biaya Kirim)

Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000 


*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal...? 

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan batu ginjal itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat batu ginjal tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

obat batu ginjal
  • GALGIN KAROMAH  Dan GANG JIE dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Mendorong batu ginjal
  • Mencegah terbentuknya batu ginjal baru 
  • Memperbaiki metabolosme ginjal agar tetap sehat
  • Memperbaiki sel ginjal dari peradangan 
  • Mengembalikan fungsi sel ginjal 
  • Membantu meluruhkan batu ginjal 
Keunggulan Obat Batu Ginjal De Nature : Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173300901 dan POM TR.173300491, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit batu ginjal yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Batu Ginjal tidak memerlukan ke dokter

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut dengan ke dokter atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka galgin karomah dan gang jie adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit batu ginjal ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.

Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit batu ginjal anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yangsombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :
bukti pengiriman obat batu ginjal
bukti pengiriman obat batu ginjal
*PERHATIAN*
  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 085281521415
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri
kelebihan belanja online obat batu ginjal
proses pengiriman obat batu ginjal

Cara Pemesanan Obat:

SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT BATU GINJAL

Kirim Ke 0852 8152 1415
NO. REKENING PEMBAYARAN
rekening pembayaran obat batu ginjal

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :

via pengiriman obat batu ginjal
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paket kemasan polos obat batu ginjal
paket kemasan polos obat batu ginjal
paket kemasan polos obat batu ginjal

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

garansi uang kembali obat batu ginjal

   Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

  **Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda** 

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly